Wednesday, July 3, 2013

Masih Zaman Beli Cover CD ?

Pada zaman dahulu kala ada sebuah peristiwa menarik dimana seorang mahasiswa dimarahi dosen gegara tugas yang ia bawa tidak dapat terbaca oleh laptop sang dosen. Dosen tersebut menugaskan untuk membuat sebuah aplikasi sederhana, kemudian aplikasi tersebut harus diletakan atau diburning kedalam CD R dikarenakan lubang USB port sang dosen sudah tidak perawan lagi *Loh, rusak maksud gw. Nah berhubung itu mahasiswa emang dasar malesnya minta duit, eh minta ampun maksud gw. Dia sehabis burning CD maen masukin aja tuh CD ke dalam map plastik buat dibawa ke dosen dengan harapan tuh CD bisa aman di dalam amplop.




Sesampenya tuh mahasiswa di kampus, ketemulan tuh sama temen temennya. Grasak grusuk deh tuh mahasiswa ketawa ketiwi becanda becindi bergurau bergurai bareng temennya*lah. Tiba tiba dari ujung koridor keliatan sesosok kepala agak botak dengan rambut pirangnya yang uda luntur *uban berjalan dan sontak tuh kumpulan mahasiswa masuk kelas karena beliau adalah dosennya.

Singkat cerita pada ngumpulin tugas kan tuh sambil presentasi sedikit tentang aplikasi bikinannya. Kebagianlah si mahasiswa yang daritadi gw ceritain sebagai tokoh utama. Pas dia buka tas dan ngambil tu CD, dia kaget tuh cd ada cakaran macannya alias uda kegores. Ternyata eh ternyata di dalam map dia ada jangka *alatbikinlingkaran yang lupa dimasukin ke tempatnya dan mungkin prediksi gw, dialah *jangka pelaku utama kasus ini. Apes banget tu mahasiswa, uda disemprot dosen gegara CD ga kebaca, di semprot juga gegara ceroboh, ga dapet nilai, dan yang paling apes lagi ternyata mahasiswa yang daritadi gw ceritain itu adalah gw sendiri :3.

Kemaren iseng iseng liat liat lounge di kaskus eh gw nemuin thread menarik yang ngingetin gw kejadian 3 paragraf yang tadi uda di ceritain. Agan hvbfm yang nulis thread dengan judul 'Trik membuat wadah CD hanya dengan selembar kertas A4 [ga masuk rugi looooh]".
Dari judulnya aja bisa dilihat kalau kita bakal ngebuat cover CD pake kertas A4, menarik ga ?

Nih contoh yang udah jadi, kreatif kan ?



Nih cara bikinnya gini, so simple but efficient.


Keren ga tuh ?. Gampang kan buatnya. Lumayan lah menghindari kejadian seperti diatas kalau memang kepepet atau malas beli cover CD. hehe

No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...