Friday, August 16, 2013

Nih Permainan Masa Kecil Gw

Inget ga sih sama permainan masa kecil ?, masa kecil tuh merupakan masa terindah dimana kita ga pernah mikir buat dewasa. Masa kecil tuh dimana di otak cuma ada 3 kalimat yaitu mau main apa, besok main apa, dan lusa bakal main apa haha. Masa kecil ga mikirin gimana nyari duit, taunyta cuma minta aja like a boss. Untung aja pas gw waktu kecil, teknologi ga merajai dunia ini kaya sekarang. Kadang gw suka simpati sama bocah yang hidupnya cuma warnet warnet dan warnet -_-".

Sedih banget kayaknya mereka ga ngerasain apa yang gw rasain ketika kecil dulu. Ga bisa ngerasain asiknya maen tamiya, gundu, petak umpet, ta jongkok (bahasa rumah gw), dan masih bejibun lagi.

Nih gw sebutin listnya yah

1. Tamiya




Sebenernya namanya sih bukan Tamiya, itu nama merk mobil itu sendiri. Nah ketika musim abis lebaran tuh banyak banget temen yang beli ni mobil, mumpung ada THR, haha. Dulu gw sempet belajar "ngilik" dinamo terus beli ban busa yang mitosnya tamiya jadi enteng dan bisa secepet kilat. Terus di bagian belakang di kasih fiber yang dibawahnya dikasi busa sedikit buat ngerem supaya pas lompat ga jauh jauh dan keluar jalur. Gau tau deh tuh mitos apa bukan.

2. Petak Umpet

Nah yang ini juga jadi fenomenal nih, biasanya gw sama teman maennya pas malem malem biar lebih greget. kadang kalau yang jaga temen gw yang ngeselin, gw sama temen ngumpetnya di tempat yang jauh atau bahkan pulang, hahaha. Kadang juga tuker baju supaya yang jaga itu salah sebut dan "kebakaran" (istilah kalau salah nyebutin orang, akibatnya permainan harus di ulang). 

3. Kartu (Gambaran)

Sebenernya si gambarnya beda banget, susah cari gambarnya karena istilah jelasnya gw ga tau. Nah kalau main ini biasanya kaya semacam taruhan. Contoh misal main "tepokan", kalau kalah kita harus menyerahkan salah satu kartu kita sebagai bayarannya.

4. Benteng

 Nah permainan yang ini membutuhkan kelincahan dan kecepatan dalam berlari. Nih peraturannya yang gw kutip dari blog temen gw Wisnu Jadmika



Pemain bentengan yang keluar dari basecamp dianggap menyerbu terlebih dahulu. Pemain ini apabila dikejar oleh musuh dan tersentuh oleh tangan musuh dianggap tertangkap. Pemain yang tertangkap di tempatkan tawanan (tempat yang sudah ditentukan sebelum pertandingan dimulai, biasanya 2 meter sebelah kanan atau kiri dari basecamp).

Pemain ini dapat kembali mempertahankan bentengnya apabila telah diselamatkan temannya, dengan cara menyentuh tangan atau bagian tubuhnya. Kelompok pemain dinyatakan mendapatkan nilai apabila dapat menyentuh basecamp musuh. Berakhirnya pertandingan ditentukan oleh kesepakatan para pemain. Kelompok yang kalah akan mendapatkan hukuman, yaitu menggendong kelompok yang menang dari benteng yang satu ke benteng lainnya, jumlah gendongan tergantung kesepakatan.


Pemain yang ditawan berada di tempat tawanan


Seorang pemain mendapatkan nilai dengan menyentuh basecamp musuh


5. Pistol-pistolan

musim abis lebaran juga nih biasanya banyak banget yang beli, tapi gw saranin jangan maen ini deh karena uda banyak korban hehehe

6. Gundu (Kelereng)
Kelereng dengan berbagai sinonim gundu(Btw), keneker(Jv), kelici(Sd), guli(Ms) adalah bola kecil dibuat dari tanah liatmarmer atau kacauntuk permainan anak-anak.

Nah itu sedikit tentang permainan masa kecil gw, gimana masa kecil lu ?

2 comments :

  1. hahaha, kalo jaman sekarang anak-anak pada diwarnet maenannya bro..
    visit blog gue juga: http://blogsooganda.blogspot.com/

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...