Monday, September 2, 2013

Wisata Bogor Ala Gue Part 1

Jalan-jalan kebogor bingung mau kemana dan mau ngapain ?. Gw sebagai orang bogor yang tinggal meski di kabupaten pengen ngasih tau tempat-tempat enak buat dikunjungin di kota seribu angkot ini. Tempat ini mungkin sudah terkenal di seluruh antero bogor. Berikut tempatnya mulai dari bengkel perut alias tempat makan sampe tempat buat kongkow bareng temen.

1.  Sop Buah Pak Ewok
Lokasi tempat ini ada di Jl. Bukit Tunggul No.5 - Bogor alias sekitaran taman kencana. Tempat ini bernuansa bambu-bambu sebagai temboknya kaya saung gitu. Jangan harap bisa dapet tempat kalau lagi jam makan siang karena penuh bro. Menu disini ada banyak banget, salah satu kesukaan gw adalah dim sumnya. Range harganya si murah sekitaran 10rb sampai 30rb dan dijamin ga bakal nyesel kalau sudah main kesini.


2. Kedai Kita
Kalau tempat ini cocok banget buat nongkrong sama keluarga dan temen. Tempat ini nuansanya kaya rumah sendiri dan menu menunya ajiiib tenaaaan. Apalagi pizza kayu bakarnya yang porsinya udah banyak dan enak lagi. Dijamin betah deh kalau nongkrong disini. Lokasinya gampang dijangkau di jl. Pangrango.

3. Pasta Gio
Pasta Gio yang udah terkenal di jogja hadir di bogor nih, dengan konsep saung dijamin bikin adem hati dan pikiran. Lokasi ada di Jl. Ahmad Adnawijaya yang gampang diakses dari warung jambu atau dari jl. pajajaran. Menunya aneka pasta dan yang enak tuh  desertnya. Lupa namanya tapi enak banget :3.

4. Es Sekoteng Boper
Nah boper tuh singkatan dari bogor permai yang tepatnya di jl. sudirman. Sebenernya isinya sederhana, kelapa muda, sekoteng, dan alpukat, di tuang di atas serutan es dalam mangkok yang kemudian ditambahkan gula cair dan susu kental manis. Tapi entah mengapa Es Sekoteng Boper ini seperti memiliki magnet kesegaran tersendiri yang mengundang banyak pengunjung memadati kios kecilnya disamping Toko Roti Bogor Permai. Ya banyak pujian memang mengalir ke Es Sekoteng ini, tampaknya pemilihan bahan yang tepat menjadi kuncinya, termasuk dalam penggunaan gula dan susu kentalnya. Dan untuk menikmati semangkuk es sekoteng yang seger ini harus merogoh kantong 10 ribu rupiah

5. Curug Cilember
Curug Cilember memiliki tujuh buah air terjun di tempat yang berbeda-beda, dengan jeram tertinggi mencapai 40 meter. Semakin kecil angkanya, semakin tinggi letak air terjun tersebut. Namun curug (air terjun) yang paling banyak dikunjungi adalah curug yang ketujuh, dimana curug ini konon diyakini berkhasiat sebagai obat awet muda, mempercepat dapat jodoh dan dapat menyembuhkan penyakit. Curug Cilember ini terletak di dalama kawasan Wana Wisata Curug Cilember di ketinggian 800-900 mdpl dengan suhu berkisar 18-23 C. Terletak di Desa Jogjongan, Kecamatan Cisarua. Dijamin adem ayem kalau nongkrong disini dan nikmatin sejuknya air terjun alias curugnya.

6. Taman Kencana
Taman Kencana merupakan taman kecil di antara area hijau di Kota Bogor. Disini kalau sore sering dipakai anak muda buat main skateboard. Di sekitarannya juga banyak jajanan yang murah meriah. Enak sih sebagai rest area kalau jalan jalan ke bogor.

Enam dulu aja deh yah yang gw recomendasiin, berhubung udah magrib dan belum solat juga, ditambah perut udah mulai keroncongan. Nanti gw lanjutin untuk part part selanjutnya yang dijamin oke punya :3

No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...